Popular Post

Posted by : Unknown 8 Okt 2015



SEJARAH DESA PATOMAN


Sejarah Desa Patoman tidak dapat dilepaskan dari Sejarah Desa Blimbingsari, mengingat Desa Patoman dan Blimbingsari dulunya adalah satu Desa yaitu Desa Blimbingsari. Karena Desa Blimbingsari saat itu terlalu besar dan luas, yang berdampak pada tidak efektif, efisien dan optimalnya pelayanan kepada masyarakat, maka pada tahun 2002 Desa Blimbingsari dipecah menjadi dua: yaitu Desa Blimbingsari dan Desa Patoman. Sejak saat itulah Desa Patoman terbentuk dan memiliki Pemerintahan sendiri.

Karena pemecahan itulah, akhirnya Desa Blimbingsari memiliki 4 Dusun: Dusun Krajan, Bentengan, Pecemengan dan Tegalwero. Sedangkan Desa Patoman juga memiliki 4 Dusun: Dusun Patoman Barat, Patoman Tengah, Patoman Timur dan Blibis.
Oleh karena itu, Desa Patoman tergolong Desa yang usianya masih muda. Mengingat usia Desa Patoman yang masih muda, maka praktis tidak ada catatan sejarah yang istimewa.
Akan tetapi, meskipun usia Desa Patoman masih tergolong muda, pembangunan Sumber Daya Manusia, Sumber Daya Alam, Fisik dan Mental masyarakat tidak berbeda jauh dengan Desa lainnya.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Patoman | Bali Van Java - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan - Redesign by Lukman Hadi